Jurnal Analisa Menuju Scopus
  • BLA Semarang
  • 4 Juli 2023
  • 43x Dilihat
  • berita

Jurnal Analisa Menuju Scopus

Persiapan menuju Scopus, kami melakukan studi banding ke pengelola-pengelola jurnal terindeks Scopus. Banyak masukan yang kami catat, salah satunya penataan ulang website. Mudah-mudahan tahun 2024 Jurnal Analisa terindeks Scopus.

Hal ini dikatakan Muhammad Aji Nugroho selaku Pimpinan Redaksi Jurnal Analisa dalam Kegiatan Persiapan Akreditasi Jurnal Analisa Tahun 2023, di Hotel Swiss-Belboutique Yogyakarta, 3 s.d. 5 Juli 2023. Ia menambahkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari proses evaluasi mandiri yang sudah dilaksanakan di Magelang.

“Jurnal Analisa terbitan tahun ini, terdapat 8 penulis luar negeri dan reviewer-reviewer dari berbagai negara,” ungkap Aji.

Sementara itu, dalam sambutannya Anshori mengatakan melihat kesungguhan pengelola dalam persiapan akreditasi Jurnal Analisa yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini. Mari kita manfaatkan waktu secara optimal agar target yang kita inginkan tercapai.

“Dua Jurnal yang kita miliki yakni Jurnal Analisa dan Jurnal Smart berjalan beriringan dan pengelolaannya dikerjakan secara serius,” harap Anshori Kepala Balai Litbang Agama Semarang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni. Dr. Irzum Farihah, M.Ag dari Pimred Jurnal Fikrah IAIN Kudus, dan Muhammad Istiqlal, M.Pd., Agung Guritno, M.Pd. dari UIN Salatiga