SEMINAR HASIL PENELITIAN TAHAP III

0
81

Hujan yang mengawal dari subuh hingga petang menemani kegiatan Balai Litbang Agama Semarang kali ini. Kegiatan yang meliputi 3 bidang yakni yaitu bimas agama dan layanan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, lektur, khazanah keagamaan, dan manajemen organisasi yang bertempat di Hotel Laras Asri Salatiga. Kegiatan ini berlangsung pada 15 s.d 17 November 2017. Begitu bahagianya seminar kali ini karena menghadirkan beberapa alumni dari BLAS. Selain “temu kangen” tentunya kontribusi mereka sangat berpengaruh dalam kegiatan seminar kali ini.

Pengantar sekaligus pembuka acara secara resmi oleh Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd selaku Sekertaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia. Beliau menuturkan kenapa perlu di adakan Seminar Hasil Penelitian seperti ini karena hasil dari Balai Litbang akan menjadi bahan kebijakan Kementerian Agama Pusat untuk mengambil kebijakan. Hal ini juga dapat di gunakan oleh stakeholder lainnya seperti Kanwil Kementerian Agama, Perguruan tinggi, Balai Diklat dan sub-bagian dari Kementerian Agama yang lainnya.

Peran Balai Litbang ini penting karena salah satu kegiatannya melakukan jenis penelitian yang actual, berguna seperti dalam implementasi pendidikan dalam jenjang pendidikan manapun. Dalam konteks pendidikan, aspek mental adalah aspek yang sulit diukur. Tidak adayang bisa menilai aspek keagamaan secara objektif. Aspek iman akhlak karakter itu berukur dengan intergritas diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here