Dua Hasil Penelitian Balai Litbang Agama Semarang Diseminarkan

0
86

Balai Litbang Agama Semarang kembali mengadakan serangkaian acara mengenai sosialisasi hasil penelitian. Dalam kesempatan kali ini sekaligus 2 kelompok peneliti dari kelompok pendidikan Agama dan Keagamaan, kemudian dari kelompok lektur khazanah keagamaan dan manajemen organisasi.

Dalam sambutannya Kepala Balai Litbang Agama Semarang, Dr. Samidi, M.S.I. mengungkapkan bahwa pentingnya peningkatan kualitas pendidikan oleh pengawas dan pengaruh sebuah literasi yang dimiliki oleh sekolah terhadap siswanya.

 “Penelitian dari lektur dan pendidikan telah selesai dilaksanakan dan malam ini akan disosialisasikan hasil penelitian teman – teman peneliti dengan tema peran pengawas terhadap pengingkatan kualitas pendidikan pada madrasah aliyah oleh kelompok pendidikan yang dilaksanakan di wilayah DIY, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian dari kelompok lektur mengambil tema literasi keagamaan siswa SMA di bawah yayasan keagamaan di Jawa Tengah”, ungkap Samidi.

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 25 November 2019 hingga 27 November 2019 bertempat di hotel Lorin Solo ini turut dihadiri pula dari pengawas madrasah, perwakilan dari kanwil kemenag, dan  perwakilan kemenag lokasi penelitian untuk kelompok pendidikan. Kemudian dari kelompok lektur dihadiri oleh perwakilan kanwil kemenag, yayasan keagamaan SMA, kalangan akademisi, Keuskupan, dan rekan-rekan pers.

Acara resmi dibuka oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Prof Abdurrahman Mas’ud, M.A., Ph. D. setelah sebelumnya sambutan dari Kepala Balai Litbang Agama Semarang. (Ry*)