Simulasi PAK dengan E-Peneliti Versi 1.0

0
154

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang melaksanakan simulasi penilaian angka kredit (PAK) dengan aplikasi e-peneliti versi 1.0. Simulasi tersebut dilakukan pada kegiatan rapat fullday Pengelolaan Kepegawaian PAK Peneliti, Senin 18 November 2019, di Hotel Azana Jl. Jenderal Soedirman Semarang.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama perihal Penilaian Angka Kredit Tahunan dan Pemutakhiran Data E-Penelit yang tertuang dalam surat bernomor 2365/BD/Set.BD/HM.00/11/2019. 

Dalam kegiatan tersebut Tim Penjamin Mutu Penelitian dan Pengembangan (TPMPP), TP2U, dan staf urusan kepegawaian melakukan simulasi pengisian e-peneliti. Simulasi ini dilakukan untuk mempermudah proses penilaian angka krediti peneliti pada periode mendatang.

Adapun pemutakhiran data e-peneliti meliputi kualifikasi pendidikan terakhir, riwayat pelatihan pengembangan kompetensi teknis/ fungsional, riwayat hasil kerja penelitian, kegiatan pelatihan/ pengalaman manajerial struktural dan nonstruktural, dan penghargaan ilmiah yang diperoleh. [syafa]