BERSATU KITA MAJU DALAM SUMPAH PEMUDA KE-91

0
35

Balai Litbang Agama Semarang melaksanakan apel pagi dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman gedung BLAS. Di ikuti oleh seluruh pegawai, peringatan ini berlangsung khidmat dan mewujudkan persatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Dr. Samidi selaku kepala BLAS mengatakan Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.