Blas Bahas Perencanaan RKA-KL 2020

0
18

Tahun 2020 Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang, tidak mendapatkan anggaran Belanja Modal. Mohon maaf, jika ada laptop peneliti yang rusak, tidak bisa langsuang diganti. Pemangkasan anggaran penelitian juga terjadi di Bidang Bimas. Bimas hanya mendapatkan anggaran fungsi agama, maka bidang lektur memberikan satu judul penelitian untuk dipakai Bimas

Demikian Pemaparan Arif Gunawan Santoso dalam Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Perencanaan RKA-K/L 2020 Balai Litbang Agama Semarang Hotel Pandanaran Semarang, 09 Agustus 2019. Ia menambahkan judul penelitian yang terkait dengan lektur. Namun yang mengerjakan bidang Bimas atau sebaliknya.

“Pembagian ini, bukan strategi dari perencanaan atau kepala Balai, tetapi amanah dari pusat. Agar bidang lektur membagi anggaran penelitian dengan bidang Bimas. Sebenarnya beban bidang lektur cukup berat, maka bidang Bimas untuk membantu” ungkap Arif.

Lebih lanjut Arif menuturkan tahun 2020, kegiatan seminar hasil penelitian akan diadakan di lokasi penelitian. Namun kegiatan ini hanya dilakukan di pulau Jawa.

Wahab menuturkan anggaran penelitian bidang Bimas, tidak hanya mengambil anggaran dari lektur, tapi bisa juga diambil dari bidang pendidikan. “Mengenai pembagian penelitian,akan dibahas dengan teman-teman peneliti,” tambah wahab.

Hal senada dikatakan Arnis Ramadhani menuturkan, jika tim Bimas masuk di bidang lektur dan pendidikan, saya harapkan bisa dialokasikan anggaran  sendiri.(oz)