Pelepasan Mahasiswa PPL IAIN SALATIGA

0
31

Balai Litbang Agama Semarang melaksanakan seminar paparan hasil penelitian mahasiswa PPL dari Fakultas Ushuluddin, Adab, & Humaniora (FUADAH) Jurusan Ilmu Alqur’an & Tafsir IAIN Salatiga selama magang di BLA Semarang. Dilaksanakan di ruang seminar kecil pada tanggal 30 juli 2019, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh peneliti bidang lektur, khazanah keagamaan, & manajemen organisasi. Turut hadir pula Farid Hasan, M. Hum selaku dosen pembimbing jurusan ilmu Alqur’an dan tafsir.

kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara praktek kerja lapangan skaligus acara penutup masa kerja mahasiswa PPL IAIN Salatiga selama kurang lebih sebulan dari bulan juni 2019.

Inti dari kegiatan ini adalah mahasiswa diminta untuk memaparkan hasil penelitian selama proses magang di BLA Semarang di hadapan peneliti dan dosen pembimbing, yang mana nantinya bisa memudahkan proses pengerjaan tugas akhir bagi  mahasiswa.

Sesi berikutnya setelah pemaparan hasil penelitian adalah sesi tanya jawab dan diskusi dari peneliti kepada mahasiswa yang berkaitan dengan materi yang dibawakan. Drs. Roch Aris Hidayat, M. Pd selaku Koordinator Bidang Lektur berpesan agar mahasiswa tidak cepat puas diri atas apa yang diperoleh & dikerjakan.

“harapannya mahasiswa tidak cepat puas diri atas apa yang sudah dikerjakan dan selalu evaluasi dari saran & kritik pihak lain agar bisa maksimal hasilnya, dan judul ini bisa diteruskan menjadi proposal skripsi” kata Roch Aris Hidayat. (*ry)