FUADAH IAIN Salatiga Serahkan Mahasiswa PPL

0
98

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUADAH) IAIN Salatiga menyerahkan mahasiswa PPL kepada Balai Litbang Agama (BLA) Semarang. Dekan FUADAH Benny Ridwan, M.Hum. didampingi Dr. Adang Kuswaya selaku dosen pembimbing menyerahkan 6 mahasiswa dari jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir. Penyerahan mahasiswa PPL tersebut berlangsung di ruang kepala balai, Senin  1 Juli 2019.

Rombongan mahasiswa PPL diterima langsung oleh Kepala BLA Semarang Dr. Samidi, M.S.I.  Selanjutnya mahasiswa PPL akan dibina di bidang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi yang relevan dengan studi mereka di kampus. Para mahasiswa PPL akan mendapatkan bimbingan dari para peneliti selama sebulan.

Benny mengatakan PPL di BLA Semarang bertujuan agar mahasiswa mendalami tentang perspektif kepenelitian. Selain itu agar mahasiswa mengenali profesi peneliti.

“Harapannya mahasiswa bisa belajar terkait ilmu kepenelitian. Profesi peneliti ini tidak ada matinya, siapa tahu mahasiswa tertarik menjadi peneliti,” kata Benny.

Samidi menegaskan bahwa BLA Semarang membuka akses kepada mahasiswa yang ingin belajar tentang penelitian. Pasalnya BLA Semarang sudah terbiasa menerima mahasiswa PPL dari berbagai kampus.

“Di sini mahasiswa kami bimbing untuk menyusun proposal penelitian. Mahasiswa juga bisa memanfaatkan berbagai koleksi referensi di perpustakaan kami,” kata Samidi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ka. Sub Bag TU BLA Semarang Dra. Siti Barokah, Ka. Urusan OKH Novita Dwi Ariningrum, S.Sos., Koordinator Bidang Lektur  Drs. Roch. Aris Hidayat, M.Pd., dan Ka. Bag TU FUADAH Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd. (syafa’)