Silaturahmi di Tengah Kenyamanan Bermedia Sosial

0
80

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 1440 H untuk mempererat ikatan kekeluargaan antarpegawai. Untuk itu dilaksanakan kegiatan Pembinaan Pegawai dan Halal Bihalal pada Rabu 12 Juni 2019.

Bertempat di lobbi Kantor BLA Semarang, halal bihalal diikuti oleh semua pegawai/ASN beserta tamu undangan dari unsur mantan pejabat teras atau pegawai. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan penceramah dari FUHUM UIN Walisongo Semarang, yaitu Dr. K.H. In’amuzzahidin, M.Ag.

In’am, sapaan akrab penceramah, menerangkan pentingnya menjaga silaturahmi di era digital. Di momen-momen penting seperti lebaran, orang zaman sekarang cenderung hanya berkirim pesan lewat media sosial. Tanpa harus ketemu orang bisa berkirim ucapan selamat, ungkapan belasungkawa, ataupun permohonan maaf.

“Pertemuan atau kumpul-kumpul silaturahmi menjadi barang mahal sekarang ini. Kita sudah terbiasa berkirim ucapan lewat media sosial, dan itu sudah dianggap cukup,” kata In’am.

Menurut In’am, silaturahmi memperkuat ukhuwah insaniyah dan ukhuwah islamiyah merupakan ajaran agama yang perlu ditradisikan. Termasuk pelaksanaan tradisi halal bihalal harus dilestarikan. (syafa’)