Bukan Penghambat, TP2U Bekerja Profesional

0
92

Tim Penilai Peneliti Unit Kerja (TP2U) Balai Litbang Agama Semarang menggelar sidang Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional Peneliti Periode I 2019. Bertempat di Hotel Pandanaran Semarang, TP2U menyidangkan usulan PAK 9 peneliti.

Kepala BLA Semarang Samidi menegaskan TP2U bekerja secara profesional. Penilaian sesuai dengan pedoman LIPI.  

“Tidak ada lagi istilah TP2U justru mempersulit peneliti dalam mengajukan PAK. Justru TP2U ini adalah tim yang membantu teman-teman peneliti dalam mengajukan PAK. Kalau di tingkat Balai sudah dinilai dengan baik kemungkinan seilisih poninny ketika di pusat tidak banyak,” kata Samidi (22/05/2019).

Samidi juga berpesan kepada peneliti yang hendak mengajukan PAK lebih baik poinnya dilebihkan. Itu adalah upaya antisipasi seandainya penilaian menjadi berkurang ketika dinilai oleh pusat.

Ke-9 usulan PAK peneliti yang disidangkan dalam kegiatan ini adalah usulan atas nama Rosidin, Subkhan Ridlo, Siti Muawanah, Mustolehudin, Umi Muzayanah, Moch. Lukluil Maknun, Lilam Kadarin Nuriyanto, Titik Isnaini Fauzah, dan Roch. Aris Hidayat. Usulan-usulan tersebut ditargetkan masuk sebelum tanggal 10 Juni 2019 agar bisa mengikuti penilaian PAK Periode II di Badan Litbang. (syafa’)