Diseminasi Hasil Penelitian Implementasi Gerakan Literasi Madrasah di Malang, Jawa Timur

0
172

MALANG-Melanjutkan rangkaian kegiatan FGD Diseminasi Hasil Penelitian Implementasi Gerakan Literasi Madrasah di DIY dan Jatim, kali ini kegiatan dilaksanakan di Hotel Atria Malang (21/02). Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para guru dan Kepala Madrasah Aliyah Negeri di Malang, perwakilan dari Kementerian Agama Kota Malang, sera perwakilan dari Badan Kesbangpol Kota Malang.

Sutrisno, Kasi Penmad Kementerian Agama Kota Malang yang bertindak sebagai narasumber mengatakan bahwa setiap Madrasah sebaiknya memiliki struktur kepengurusan khusus untuk menangani program literasi, hal ini dimaksudkan supaya pelaksanaan literasi madrasah dapat terkontrol dengan baik.

Menanggapi pernyataan Sutrisno, salah seorang peserta yang juga guru MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa selama ini di Madrasahnya tidak ada kendala dalam pelaksanaan program literasi sekalipun tidak ada struktur kepengurusan di sana. Yang perlu ditekankan adalah, indikator terlaksananya program GLM harus diperjelas dan disosialisasikan kepada setiap madrasah  supaya pelaksanaannya dapat merata.

Secara keseluruhan, kegiatan FGD Diseminasi tersebut berjalan baik dan seluruh peserta sepakat untuk terus meningkatkan keberlangsungan program gerakan literasi madrasah di Kota Malang. *ptr