Balai Litbang Agama Semarang: Hasil Riset Dipublikasikan Tribun Jateng

0
114

Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Agama Semarang Kementerian Agama (Kemenag) RI bersama Tribun Jateng menjalankan program kemitraan, Kamis (31/1/2019). Bertempat di Kantor Balai Litbang Agama Jalan Untung Suropati Nomor 70, Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, kedua pihak pun merealisasikannya melalui penandatangan nota kesepahaman kerja sama itu.Penandatanganan kerja sama ini berbentuk iklan publikasi data-data penelitian yang dimiliki Balitbang Agama Semarang.

Kepala Balai Litbang Agama Semarang Prof (R) Dr Koeswinarno menginginkan, melalui program kemitraan tersebut, publik dapat mengetahui ketika di setiap kebijakan ada dasar yang dikeluarkan oleh instansi ini.  “Selama ini Balai Litbang Agama Semarang identik selalu di belakang layar. Mulai tahun ini kami ingin mempublikasi dan menyosialisasikan hasil riset yang kami miliki kepada publik,” tuturnya. Hasil riset yang ditunjukkan kepada publik nantinya akan menjadi dasar pengambilan kebijakan untuk pemerintah desa, kota, provinsi, kanwil, hingga pusat. “Termasuk sekolah madrasah juga bisa menggunakan hasil riset kami. Sehingga kebijakan yang diambil bisa disesuaikan,” imbuhnya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Prof Koeswinarno dan Pemimpin Perusahaan Tribun Jateng, Heru Budi Kuncara, serta didampingi beberapa staf.  Heru berharap, adanya kerja sama Tribun Jateng dan Balai Litbang Agama Semarang, bisa saling mensinergikan masing-masing program. “Kami akan selalu support program yang dimiliki Kantor Balai Litbang Agama Semarang, dan kerja sama ini diharapkan terus berlanjut,” pungkasnya. (*) Sumber Tribun