TingkatkanKualitas, BLAS Gandeng UGM

0
29

Yogyakarta (19 November).  Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) terus berbenah diri. Tidak puas dengan berbagai capaian prestasi yang selama ini telah diraihnya, BLAS terus berusaha meningkatkan kualitas pengelolaan kelitbangan. Dalam keperluan tersebut, BLAS secara resmi menggandeng Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah mada (UGM).

Kerjasama peningkatan kelitbangan antara BLAS dan Fisipol UGM secara resmi dimulai per tanggal 19 November 2018.Hal ini ditandai dengan penandatanganan dokumen Memorandum of Agreement (MoA) dan Perjanjian Kerjasama (PKS).Kedua dokumen ditandatangani oleh Prof (R).Dr.Koeswinarno, M.Hum selaku Kepala Balai Litbang Agama Semarang. Dari pihak fisipol, dokumen MoA dan PKS langsung ditandatangani olehDr.ErwanAgusPurwanto, M.Si selaku Dekan Fisipol UGM.

Melalui Memorandum of Agreement, BLAS serta Fisipol UGM bersepakat menjalin kerjasama dalam durasi lima tahun kedepan. Durasi tersebut dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak. MoA berisi kesepakatan kerjasama di bidang kelitbangan yang meliputi kerjasama peningkatan SDM, kerjasama dalam pelaksanaan riset manajemen organisasi serta kerjasama dalam penyebarluasan manfaat hasil riset.

Untuk merealisasikan kerjasama tersebut, dalam waktu dekat BLAS akan mempercayakan peningkatan kompetensi para penelitinya untuk dididik serta dilatih oleh salah satu divisi yang berada dibawah Fisipol UGM, yaitu Program Magister dalam Manajemen dan Kebijakan Publik. Diklat yang akan diikuti oleh para peneliti BLAS rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2018. (AGS)