Upacara HUT Ke-73 RI dan Syukuran

0
159

“17 Agustus bukan sekedar resik-resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi”, demikian penggalan naskah sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kepala Balai Litbang Agama Semarang pada upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di halaman Kantor Balai Litbang Agama Semarang.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan ala kadarnya. Selain itu Drs. H. Wahab, M.Pd. yang baru saja dilantik sebagai Ahli Peneliti Utama, mengungkapkan rasa syukur dengan membagikan nasi kotak kepada seluruh peserta upacara.

Menurut Wahab hari inilah yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukurnya. “Hari-hari yang lalu tidak semua pegawai bisa kumpul seperti sekarang ini, sedangkan jika dilaksanakan besok-besok mungkin akan terlalu lama dan tidak semua pegawai ada”, ujar Wahab.

Upacara 17 Agustus 2018 dalam rangka peringatan proklamasi kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Balai Litbang Agama Semarang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Balai Litbang Agama Semarang baik PNS maupun non PNS. Ikut pula dalam upacara tersebut para pelajar dan mahasiswa yang sedang melaksanakan magang di Balai Litbang Agama Semarang. [SE]