Literasi Media Keagamaan Bagi Pelajar

0
191

Kegiatan Rapat Penyusunan Desain Operasional Penelitian Literasi Media Keagamaan di Kalangan Pelajar Madrasah Aliyah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan D.I.Yogyakarta, bertempat di Aula lantai III Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang, Selasa (31/7).

Mustolehudin ketua penelitian mengatakan bahwa Literasi keagamaan memiliki daya tawar yang tinggi di masyarakat, namun tidak hanya literasi keagamaan saja, tapi media sosial dan manajemen madrasah. Literasi media keagamaan bagi pelajar sebagai bekal kehidupan kemasyarakatan

“Sekolah Madrasah Aliyah (MA) berbasis pesantren memiliki perpustakaan dengan berbagai literatur, bahkan adanya mengunakan system online,” lanjut Mustolehudin

Dikatakan Najahan Musyafak perlu ada kesepakatan istilah terlebih dahulu. Literasi media keagamaan dan literasi keagamaan itu berbeda. Literasi media sosial keagamaan juga berbeda lagi.

“Dalam desain operasional permasalahan belum mengerucut, permasalahan harus didukung dengan data dan fakta tentang literasi media keagamaan di MA berbasis pesantren,” tambah Najahan (oz)