Tasyakuran Jurnal Analisa dan Smart

0
149

Suatu pencapaian dari semua proses panjang dan pada akhirnya memperoleh hasil yang di inginkan tentunya sudah keharusnya sebagai umat kita harus bersyukur kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Bentuk yang lain kepada sesama umat dapat berupa syukuran saling memberi sesuatu yang bermanfaat. Pencapaian BLAS ( Balai Litbang Agama Semarang) tahun ini adalah berkembangnya Jurnal melebihi ekspetasi. Jurnal Analisa dan Smart berhasil terakreditasi RISTEKDIKTI, sekaligus mengukuhkan menjadi Jurnal pelopor dan terbaik di lingkungan Badan Litbang dan Diklat. Jurnal Analisa yang telah terakreditasi Internasional dan Jurnal Smart yang terakreditasi Nasional semakin memperluas kesempatan menulis untuk siapa saja, khususnya peneliti di lingkungan Kementerian Agama.

Pimpinan redaksi kedua jurnal ini sepakat untuk mengadakan tasyakuran ( 07/30) di Aula Lantai 3 BLA Semarang. Pemotongan tumpeng mewujudkan keseriusan acara tersebut. Kemudian di lanjutkan dengan makan bersama.

Di sela-sela acara, Sulaiman sebagai pimpinan redaksi jurnal Analisa mengingatkan agar tetap menjaga kualitas jurnal, karena menjaga lebih sulit daripada memperoleh pencapaian selama ini. Selain itu masih ada mimpi yang InsyaAllah tahun 2021 jurnal analisa terindeks Scoopus dan Thomshon Reuters, yakni lembaga pengindeks International nomor satu di dunia. Aamiin. (krt)