SI EKA Akan Diberlakukan Tahun 2019

0
181

Kementerian Agama Republik Indonesia berencana menerapkan Aplikasi sistem informasi elektronik kinerja Aparatur Sipil Negera (SI EKA).  SI EKA akan diberlakukan pada tahun 2019 Aplikasi ini sebagai pengganti dari sasaran kerja pegawai (SKP) manual. Nantinya setiap pegawai harus mengisi kinerja harian dan menguaplod data dukungnya

Demikian penjelasan Novita Dwi Ariningrum selaku Kaur Kepegawaian dan ortala Balai Litbang Agama Semarang dalam kegiatan pengenalan aplikasi SI EKA  di Aula lantai III Blas, Senin (30/7). Ia menambahkan ada perubahan dalam pengisian SKP jabatan peneliti. Semisal target tulisan di jurnal nasional, nantinya jelaskan proses pembuatanya.

Wahab mengatakan peneliti tidak memiliki waktu lagi untuk kerja sampingan nantinya akan menjadi masalah karena setiap yang kita kerjakan harus segera di upload dan tidak bias kerjakan di hari lainnya.

Mustolehudin menambahkan peneliti dalam melakukan penulisan jurnal, harus dijelaskan membaca artikel jurnal dan prosiding sebagainya, lalu berkas di upload di SI EKA. (oz)