KKL MAHASISWA TARBIYAH DAN KEPENDIDIKAN

0
59

Balai Litbang Agama kembali menerima mahasiswa rangka pelaksanaan KKL, kali ini dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang sebanyak. Kedatangan 6 orang mahasiswa tersebut disambut dan diterima dengan baik oleh Kasubbag Tata Usaha Balai Litbang Agama Semarang Dra. Siti Barokah, didampingi oleh perwakilan dari peneliti Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan.

Dalam sambutannya Agus Khanafi, M.Ag. sebagai dosen pembimbing menyatakan bahwa target minimal yang diharapkan dari pelaksanaan KKL ini adalah mahasiswa mampu mengelola, menyusun rencana pengembangan, mengorganisasi, serta mampu mengawasi dan mengevaluasi pengembangan instansi pendidikan. Lebih lanjut dikatakan Agus, manfaat yang diperoleh bagi mahasiswa antara lain memperdalam pemahaman dan pengalaman lapangan tentang proses pengelolaan dan kegiatan administrasi instansi pendidikan.

Selama melaksanakan KKL di Balai Litbang Agama Semarang para mahasiswa dipersilahkan menelaah hasil-hasil penelitian yang berkaitan dengan pendidikan dengan didampingi oleh beberapa peneliti dari Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, kemudian mereka diharuskan membuat resume dari hasil-hasil penelitian tersebut, demikian yang disampaikan Mulyani Mudis Taruna dalam arahannya. Lebih lanjut Mudis menyatakan sebelum masa KKL berakhir mahasiswa juga akan diberi materi tentang metodologi penelitian sebagai bekal dalam penyusunan skripsi. (SE)