Membekali Mahasiwa Dengan Ilmu Penelitian

0
59

Menerima mahasiswa yang melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk layanan BLA Semarang kepada masyarakat. Pada hari ini (26/06/2018) BLA Semarang kedatangan 32 orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo untuk melaksanakan PPL.

Ke 32 orang mahasiswa yang terdiri dari 9 mahasiswa dari jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), dan 23 mahasiswa dari Jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) tersebut diterima dan diberi pengarahan oleh Peneliti Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi tetang berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian.

Menurut Samidi salah satu peneliti Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi “PPL ini sebagai bentuk kerjasama antara UIN WS dengan Balai Litbang Agama Semarang.” lebih lanjut dikatakan bahwa dengan PPL Mahasiswa diharapkan mendapatkan bekal ilmu penelitian, sebagai bekal mereka dalam menyusun skripsi.

Pengarahan mahasiswa PPL dilaksanakan di Aula Balai Litbang Agama Semarang. Turut memberi pengarahan yaitu Drs. Roch. Aris Hidayat, M.Pd. dan Agus Iswanto, S.Sos., M.Hum., keduanya peneliti pada kelompok Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi.[SE]