Apel Pagi Pertama Setelah Ramadan

0
164

Pagi itu setelah hujan semalam, lonceng tanda apel pagi terdengar nyaring menandakan pukul 7.30 dan diadakan apel pagi. Seperti biasa para pagawai berbaris di halaman kantor depan tiang bendera. Adapun beberapa pegawai tampak berlari kecil, berusaha menuju barisan yang telah dirapikan Bapak Makpul, komandan apel pagi ini (25/6).

Melihat surat edaran dari Sekjen tentang penggunaan aplikasi SIEKA (sistem informasi elektronik kinerja aparatur sipil negara). Ibu Barokah yang menjadi pembina apel pagi mengatakan bahwa para PNS akan segera beralih dari pengisian SKP manual menjadi pengisian elektronik aplikasi.  Setiap PNS dapat mengakses melalui website  http://sieka.kemenag.go.id dengan username dan password yang telah di tentukan. Input capaian harian kinerja dapat dilaksanakan secara harian, makimal 5 hari batas waktu pengisian. Jadi jika lupa mengisi hari senin dapat kita isi maksimal hari jumat, begitu seterusnya. Atasan wajib juga menilai pekerjaan harian bawahannya setiap hari.

Pegawai Negeri Kementerian Agama dapat melakukan input data pekerjaan harian yang terbagi tiga klasifikasi, yaitu: Kegiatan harian( kegiatan yang dilakukan sesuai dengan SKP dan tugas jabatan), kegiatan tambahan ( kegiatan yang dilakukan yang masih berhubungan dengan SKP atau tugas jabatan)  dan kegiatan kreatifitas/produktifitas ( Kegiatan yang tidak berhubungan dengan SKP atau tugas jabatan).

Diakhir pengarahan beliau berpesan agar tidak lupa berniat ibadah dalam mengerjakan segala sesuatu, supaya mendapat barokah dari Allah SWT. Aamiin. (krt)