BLAS Jalin Kerja Sama dengan UNWAHAS

0
439

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang (BLAS) dan Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS) menjalin kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU di bidang penelitian, Kamis (19/10) di Aula Gedung C Lantai 3 Universitas Wahid Hasyim Semarang

Koeswinarno kepala Blas mengatakan, lembaga kami memiliki tiga bidang penelitian yakni. Pertama, Bidang Bimbingan Masyarakat dan Layanan Keagamaan. Kedua, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Ketiga, Bidang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi. “Dari tiga bidang tersebut, BLAS bisa menjalin kerjasama penelitian kolaboratif karena kami sering mengadakan penelitian antar lembaga,” tambah Koes.

“Kami hanya memiliki 30 peneliti, tugasnya melakukan penelitian di 9 wilayah kerja, untuk menjangkau semuanya, maka memerlukan kerjasama,” ungkap Koes.

Sementara itu Mahmutarom selaku Rektor UNWAHAS menuturkan dalam kerjasama di bidang penelitian ini diharapkan akan menemukan model-model pendidikan yang akan menangkal radikalisme. Semangat jiwa yang kokoh dengan dibentengi dengan akidah yang kuat akan mampu membendung paham radikal.

Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan seminar pendidikan dengan tema menangkal Gerakan Radikalisme di Lembaga Pendidikan”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Koeswinarno kepala BLAS, Tedi Kholiludin dosen UNWAHAS, dan Sadi ketua MGMP PAI SMA Kota Semarang. (oji)