Tingkatkan Kerjasama Tim, BLAS Selenggarakan Outbond

0
239

Semarang (23 Mei 2016). Menggandeng Tim OASE Indonesia, Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) menyelenggarakan pembinaan mental pegawai, Jum’at-Minggu (20-22/5). Pembinaan mental yang diikuti oleh seluruh pegawai BLAS dilaksanakan dalam dua format.

Pertama, motivation training yang disampaikan oleh Prof. Dr. Inu Kencana Syafi’I, staf pengajar pada lebih dari 17 universitas di Indonesia. Motivation trainingdilaksanakan di Hotel Neo, Jogjakarta, Jum’at (20/5). Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Inu menyampaikan materi pentingnya keeimbangan dalam hidup. Menurutnya, menjalankan hidup secara seimbang merupakan kunci kebahagian. “Keseimbangan membuat kita  menikmati hidup dengan penuh semangat dan bahagia” ujarnya.

Menurutnya, keseimbangan hidup dapat dicapai jika kita mampu menghargai diri sendiri dan juga orang lain. salah satu bentuk penghargaan adalah dengan mengembangkan prinsip ‘SMS’. (Senang Melihat orang Senang, Sedih Melihat orang Susah). “Jika kita mempunyai jiwa positif, menghargai orang lain, maka setiap kekesasan seperti yang pernah terjadi di IPDN pasti tidak akan terjadi” tuturnya.

Outbond 20052016Di hari kedua dan ketiga, para peserta pembinaan mental diajak untuk menikmati keindahan alam sekaligus menguji adrenalin dengan mengikuti rafting menyusuri Sungai Elo di Kabupaten Magelang. Sebagaimana disampaikan oleh Kang Yana, Instruktur OASE Indonesia, banyak manfaat dari rafting. Diantaranya adalah selain menyegarkan pikiran karena melihat indahnya pemandangan di sekitar sungai,rafting juga bermanfaat untuk membangun kerjasama dan kekompakan tim.

Pembinaan pegawai diakhiri dengan pembagian doorprise oleh tim OASE Indonesia kepada para peserta. Diantara peserta yang mendapatkan doorprise adalah Bapak Ahmad Sodli, pegawai BLAS yang di akhir tahun ini memasuki masa pensiun. (AGS)