Pembinaan Pegawai Sekaligus Halalbihalal

0
30

Setelah sebulan lamanya berpuasa, tentu tujuannya adalah beribadah kepada Sang Khaliq. Maka datanglah Hari Raya Iedul Fitri. Hari dimana seluruh umat Islam merayakan hari “kemenangan”. Kemenangan disini dapat berarti seperti lahir kembali, atau kembali fitri dan mengikuti petunjuk Islam yang benar.

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang selalu rutin melaksanakan program Pembinaan Pegawai dan Halalbihalal untuk semua keluarga BLAS. Para istri/suami juga anak-anak seluruh karyawan diperbolehkan hadir pada pagi itu, kamis 6 Juli 2017. Tujuan acara ini salah satunya meningkatkan hubungan kekeluargaan antar pegawai berikut keluarga. Karena tentunya jika hanya bekerja saja tanpa mempererat hubungan persaudaraan, maka ketika sudah tidak lagi ada di BLAS kenangan hanya akan hilang begitu saja,”kata Ibu Marmiyati pada pembukaan selaku ketua Korpri.

Sebagai inti acara pembinaan pegawai, tentunya Bapak Kepala Balai Koeswinarno juga memberikan tausiyahnya. Ajakan pertama oleh beliau yakni “maaf lahir batin”. Kepada seluruh keluarga BLAS yang hadir ajakan ini seolah memancing hati untuk saling memaafkan, dengan Iklas dan tulus tentunya. Sandungan pekerjaan kadang membuat berbagai macam gesekan. Gesekan yang membuat kurang harmonisnya interaksi dalam bekerja. Maka, di hari yang fitri ini mari kita lebur bersama dendam dan iri hati, kembali menjadi manusia yang baik, yang Islam sebenar-benarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here