PENGEMBANGAN SDM (TEAM BUILDING)

0
59

Kegiatan ini merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga besar Balai Peneliltian dan Pengembangan Agama Semarang. Acara yang dipersiapkan untuk menempa semangat serta kualitas sumber daya manusia yang diharapkan membentuk karakter bermartabat. Hampir seluruh karyawan BLAS mengikuti acara tersebut, memang beberapa terpaksa tidak mengikuti karena sakit atau ada urusan yang sangat penting.

Diawali dengan melaksanakan perjalanan bersama-sama dengan menggunakan bus, start dari kantor Balai dan berakhir di Pangandaran. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3 hingga 5 Agustus 2017 di Pantai Indah Resort Hotel. Beberapa kegiatan langsung diadakan secara bersama-sama, di gawangi team dari Oase. Salah satunya meningkatkan kerjasama dalam tim dengan beberapa permainan semi kompetisi. Dimana diharuskan menjaga kekompakaan serta mengesampingkan ke egoisan dalam diri. Kegiatan ini disambut cukup meriah oleh semua keluarga BLAS.

Malam hari, usai kegiatan siang yang cukup menguras energi, disambung dengan ramah tamah serta pengarahan dari Tim Oase yang salah satu intinya adalah “Menjaga ego itu sangat penting”. Memang terkadang pekerjaan sering menjadi kurang menyenangkan ketika salah satu dari tim mementingkan kepentingan pribadinya. Itulah yang perlu di ingat dan ditanamkan dalam kebiasaan sehari-hari, bahwa kita itu tidak bekerja sendirian-kita itu sebuah tim. Ibarat kapal jika salah satu dayung atau layar mengalami kerusakan, maka tidak akan optimal lajunya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here