Agama Islam dan Budi Pekerti

0
56

Balai Litbang Agama Semarang (BLAS) kembali mengadakan Workshop. Kali ini mengusung tema “Paduan Penilaian Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Pada Sekolah Menengah Atas ( SMA) bertempat di Hotel Grand Zuri Yogyakarta dari tanggal 18-21 April 2017. Acara ini dihadiri oleh Guru PAI dari beberapa SMA di Yogyakarta serta perwakilan dari kantor Kemenag Daerah yang berada di lingkup DI Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pendidik dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai, meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Hal ini di sampaikan oleh Bapak Muktharudin selaku ketua panitia.

Acara di buka oleh Kepala Balai Litbang Agama Semarang Prof. Dr. Koeswinarno yang menegaskan pentingnya workshop ini karena kurikulum sekarang tidak hanya memuat pengetahuan saja tetapi juga memuat sikap dan perilaku. Maka diharapkan panduan yang akan kita matangkan ini menjadi acuan praktis bagi para guru PAI dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik secara komprehensif dan objektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here