BDK Bandung Belajar Jurnal Online pada BLAS Semarang

0
22

Pengelola Jurnal ANALISA dan SMART Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarangmendapat kunjungan dariBalai Diklat Keagamaan Bandung. Rombongan dipimpin oleh Kasubag TU di dampingan satu orang Widyaswara dan dua orang tenaga Informasi Teknologi, Senin (09/01).

Zakiyah selaku pimpinan redaksi Jurnal ANALISA mengatakan Balai Diklat Keagamaan Bandung belajar tata cara pengelolaan Jurnal online berbasis Open Journal Systems (OJS) karena mereka ingin membuat jurnalm online.

“Untuk menerbitkan jurnal elektronik harus mengajukan e ISSN ke PDII Lipi, dapat diurus secara online. Langkah berikutnya install OJS, menyiapkan SDM yg terdiri penanggungjawab, pemimpin redaksi, redaktur pelaksana, editor, editor bahasa, sekretaris redaksi, dan Lay outer. Serta mitra Bestari,” tambah zakiyah.

Begitu juga dengan Mustolehudin menuturkan aplikasi OJS yang di install di isi dengan fitur atau menu-menu yang dibutuhkan. Idealnya tim jurnal mampu mengoperasikan OJS, atau setidaknya ada 3 pengelola yang siap menghandle jurnal 1 manajer jurnal, 1 menghandle substansi, dan 1 orang tenaga IT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here